10 Hosting Terbaik Indonesia 2017

Daftar web hosting terbaik, murah, unlimited bandwidth, dan terpercaya di Indonesia 2017

Pahami Perbedaan Hosting Gratis dan Hosting Berbayar

perbedaan hosting gratis dan berbayar

Hosting Terbaik Indonesia - Tahukah Anda apa perbedaan hosting gratis dan berbayar? Jika belum mengetahuinya, sebaiknya Anda simak informasinya dalam artikel ini. Dengan mengetahui perbedaan antara hosting gratis dan berbayar, tentunya akan memberikan manfaat untuk lebih memilih mana yang terbaik dan cocok. Berikut ini beberapa perbedaan hosting gratis dan berbayar.

Berikut ini adalah perbedaan hosting gratis dan berbayar:

Pertama, kualitas server yang dimiliki keduanya. Hosting berbayar tentunya memiliki kualitas server yang baik dengan banyak fitur yang bisa Anda nikmati. Berbeda jika Anda menggunakan hosting yang sudah gratis. Tentunya hosting yang Anda dapat akan biasa saja, fiturnya pun tidak banyak. Kualitas servernya pun kurang baik, dan akan banyak gangguan yang ditimbulkan sehingga akan menimbulkan masalah bagi Anda ke depannya.

Kedua, hosting berbayar mampu memberikan dukungan teknis yang signifikan bagi Anda. Saat Anda mengalami banyak masalah dalam hosting website, sudah pasti Anda bisa menemukan solusi yang pastinya terbaik dengan bertanya langsung kepada customer service terkait hal ini. Hosting berbayar dapat memberikan manfaat yang tentunya sangat menguntungkan bagi anda, bukan hanya untuk sekarang tapi, untuk masa yang akan datang.

Ketiga, perbedaan hosting gratis dna berbayar lainnya adalah dari segi keamanan. Jika Anda menggunakan hosting yang gratis otomatis keamanannya pun kurang dipercaya. Bisa saja Anda tiba-tiba mengalami masalah berupa corrupt data serta tamatlah sudah riwayat hosting Anda. Namun apabila Anda menggunakan yang sistem berbayar, Anda akan memperoleh banyak panduan dari para profesional tentang bagaimana caranya serta beberapa langkah dalam melakukan maintenance terhadap hosting tersebut. Pada sisi yang lain, Anda pun dapat terjauhkan dari adanya virus atau pun malware yang menyerang data Anda dan akan meminimalkan HACK.

Keempat, fitur canggih yang dimiliki oleh masing-masing opsi hosting tersebut. Ada kalanya Anda harus menggunakan hosting dengan fitur yang canggih untuk memaksimalkan potensi dan fungsi dari website yang anda gunakan. Dalam hal ini hosting yang wajib untuk Anda gunakan adalah hosting yang sudah berbayar. Dengan demikian, Anda juga bisa mencoba untuk memilih hosting sudah yang gratisan, namun tidak terlalu memiliki banyaknya fitur. Hal ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang memang sudah sedari awal tidak ingin memperoleh hosting yang cukup banyak fiturnya serta hanya dapat menggunakannya untuk kebutuhan yang tidak terlalu urgent.

Kelima, perbedaan hosting gratis dan berbayar bisa pula Anda temukan dalam hal banyaknya iklan yang akan ditemukan dalam website tersebut. Tapi, ada hal yang paling penting dalam sebuah website. Apa itu? Ya tentu yang penting adalah seberapa banyak orang yang mengunjungi website Anda. Semakin banyaknya orang yang mengunjungi website Anda, maka penghasilan yang akan di erima oleh pemilik website akan banyak untungnya.

Sebaliknya, jika pengunjung semakin hari semakin sedikit, Anda pastinya akan mengalami kerugian. Anda harus lebih pandai dalam memilih fitur yang tersedia dalam Hosting berbayar. Berbeda dengan hosting gratis tentunya hanya itu-itu saja.

Lihat juga: Pengertian Web Hosting

Kesimpulannya, lebih baik Anda memilih web hosting berbayar daripada memilih web hosting yang gratisan, tetapi sangat tidak maksimal. Dengan kata lain, tidak memiliki cukup performa yang lebih baik. Ada kalanya, jika Anda memiliki budget yang memadai, lebih baik anda memilih Web Hosting berbayar.

Itulah kiranya informasi tentang perbedaan hosting gratis dan berbayar. Semoga dengan mengetahui perbedaan keduanya Anda bisa lebih memilih jenis hosting manakah yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...